NEWS
DETAILS
Sabtu, 04 Aug 2018 08:54 - Surabaya Honda Community

Hallo gaes

Weekend gini enaknya ngapain ya? Pasti agenda masing - masing sudah dipersiapkan ya. Biasanya weekend gini biasanya buat ng-adventure enak nih. Eits sebelum ng-adventure ada yang perlu dipersiapkan gaes apa aja? Simak tips and tricknya berikut:

1. Persiapkan kondisi dirimu

Mempersiapkan kondisi perlu gaes sama halnya saat riding di aspal. Mengapa itu perlu? Melintasi medan track yang tak lazim dilewati perlu konsentrasi yang cukup tinggi, gimana tidak terkadang trabaser cari spot yang menantang seperti track peggunungan yang berlumpur, kalo gak ya cari medan track berbatu yang memiliki risiko bahay yang tinggi. Kalo kondisi gak fit bisa berbahaya buat diri sediri juga yang lain.

 

2. Persiapan Mental

Persiapan mental juga perlu dilakukan guna menghadapi medan ekstrim yang ada didepan mata. Karena saat melakoni trabas kan gak mungkin track yang dihadapi sama terkadang lempeng-lempeng aja, terkadang tanjakan super ektrim, dll. Kalo mental kita gak kuat bisa bisa gila he hehehe.

3. Riding Gear harus komplit

Nah sama halnya dengan ngaspal gengs nerabas juga harus pake riding gear yang komplit. Jangan karena beberapa faktor kalian kurangin satu item riding gearnya seperti, googles, helm, sepatu, gloves, sama protector. Anggota tubuh kita lebih mahal lo gaes ketimbang harga item riding gear tadi.

 

4. Riding posture sesuaikan motornya

Posisi berkendara juga perlu diperhatikan mengapa? Trabas juga menyedot energi yang cukup banyak. Riding posture yang salah bisa berakibat berkurangnya tingkat konsentrasi saat trabas. So buat se rileks mungkin posisi berkendara saat trabas agar bisa menikmati perjalanan ekstrim dengan indah hehehehehehe.

5. Perhatikan posisi tubuh saat stand motor

Tinggi motor cross rata rata memiliki ground cleareance yang tinggi sehingga membuat motor cross tersebut relatif tinggi. Nah gimana bagi ower yang tingginya kurang? Menurut artikel yang mimin baca nih intinya usahakan satu kaki untuk menopang kendaraan saat berhenti. Lalu bisa memilih tempat pemberhentian yang cukup tinggi seperti terdapat batu besar di sekeliling tempat pemberhentian untuk lengkapnya baca disini

Sekian

 

RELATED
NEWS