NEWS
DETAILS
Rabu, 10 Jun 2020 06:29 - Surabaya Honda Community

Halo cak.....

Sudah #Cari_aman belum?

#Cari_aman dalam berkendara tentu merupakan hal yang wajib bagi setiap pengendara kendaraan bermotor.

Kendaraan yang sampeyan tumpangi juga merupakan salah satu faktor penting dalam keselamatan berkendara.

Nah, masalah faktor kendaraan sebagai faktor penting dalam keselamatan berkendara dibahas panjang lebar dalam program "Ngoprek" alias Ngobrol Online seputar Komunitas di instagram MPM Honda Jatim.

Acara yang disiarkan secara live senin 8 juni 2020 pukul 15.00 wib ini sangat diminati masyarakat, hal ini nampak pada banyaknya masyarakat yang bergabung dan banyaknya pertanyaan yang masuk.

Acara ini di pandu oleh Ilham santosa selaku Pic community Honda Jatim dan sebagai nara sumber adalah Fauzi Wibowo dari technical instructor learning dev.dept MPM Honda Jatim dan Fendrik Alam selaku safety riding dept MPM Honda Jatim.

Dari sisi teknikal nara sumber Fauzi Wibowo menjelaskan motor Honda yang telah dilengkapi fitur-fitur safety yang mana semua ini demi keamanan dan keselamatan pengendara.

Fitur ini seperti side stand switch, bank angle sensor, combi brake system (CBS), parking brake lock, anti lock braking system (ABS).

Fitur CBS ini ada di semua motor matik baru Honda. Kehadirannya tentu sangat mendukung safety. Dimana Combi Brake System (CBS) sistem pengereman yang menggabungkan antara rem depan dan rem belakang, hanya dengan menekan tuas rem tangan sebelah kiri maka rem depan dan rem belakang berfungsi secara bersamaan,” kata Fauzi.

Sedang menurut Fendrik Alam, melihat dari sisi safety riding, dengan motor yang standar maka sangat mendukung kelancaran dan keselamatan berkendara. Kendaraan dalam kondisi yang baik sesuai standarnya penting untuk keselamatan berkendara.

RELATED
NEWS