NEWS
DETAILS
Kamis, 24 Nov 2022 12:39 - Surabaya Honda Community

Dalam melakukan perjalanan setiap pengendara wajib mewaspadai sejumlah jalur yang rawan akan kecelakaan  agar perjalanan tetap nyaman dan aman.

Pengendara motor yang hendak melintasi wilayah kota hingga Kabupaten yang memiliki beberapa area yang mempunyai sejumlah titik rawan kecelakaan atau kawasan blackspot atau daerah rawan kecelakaan, hendaknya lebih berhati –hati dalam berkendara.

Seperti di Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Batu, ada beberapa kawasan blackspot yang perlu diperhatikan oleh setiap pengendara 

Untuk itu PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT tidak berhenti untuk memberikan edukasi dan mensosialisasikan keselamatan berkendara.

Seperti kegiatan sosilaisasikan yang dilakukan bersinergi dengan Unit kamsel dan Unit Laka di masing – masing area melakukan pemasangan plang himbauan keselamatan dibeberapa deerah seperti nama daerah yang sudah terpasang.

Sosialisasi kali ini bertujuan untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara dengan memasang himbauan keselamatan memasuki daerah rawan kecelakaan yang dipasang di lokasi yang mudah terlihat oleh pengendara khusunya pengendara motor.

Pemasangan plang himbauan itu sendiri bertujuan untuk mengingatkan para pengendara agar tetap mengutamakan keselamatan, menjaga etika berkendara, dan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Karena rawan kecelakaan, bekerjasama dengan kepolisian setempat dengan memasang sejumlah himbauan peringatan di lokasi. Tujuannya, agar masyarakat bisa lebih berhati-hati dan tetepa waspada saat melewati jalur tersebut. Melalui kegiatan ini kami sosialisasikan kembali keselamatan berkendara sesuai dengan slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_Aman. “ kata Mizidianto  selaku Instruktus Safety Riding MPM Honda Jatim.

Sementara itu  Kasatlantas Batu AKP Lya Ambarwati SIK berharap dengan adanya rambu rambu penringatan ini , masyarakat pengguna jalan semakin sadar bahwa area yang akan dilalui memiliki tingkat bahaya yang lebih sehingga dapat berkendara dengan hati hati. Agar terhindar dari kecelakaan di jalan, berkendara yang aman wajib dilakukan oleh setiap pengendara motor. Jangan sampai karena kehilangan fokus saat berkendara, bisa mencelakakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. Seperti slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_Aman.

RELATED
NEWS