NEWS
DETAILS
Rabu, 15 Jan 2020 08:42 - Surabaya Honda Community

Gelaran safety riding day yang diadakan oleh PT MPM Distributor minggu 12 januari 2020 menjadi ajang pembuktian dari tradisi juara Surabaya Honda Community (SHC).

Acara yang digelar di safety riding centre MPM sedati Sidoarjo ini diikuti oleh 50 peserta dari paguyuban maupun pengda yang tergabung di Honda Community Jatim.

Adapun materi yang dilombakan meliputi uji narrow plank, uji braking dan slalom course. Sesi pertama dilakukan dengan uji kemampuan pengereman dalam uji braking.

Dalam uji ini peserta harus bisa menghentikan laju sepeda motornya dari kecepatan yang sudah ditentukan tanpa membuat roda terkunci.

Sedangkan kemampuan dalam menjaga keseimbangan dilakukan dengan uji Lowspeed Balance. Dalam uji kali ini para peserta harus berkendara melintasi papan titian dalam kecepatan sangat rendah tanpa menurunkan kaki dan tetap mempertahankan postur berkendara yang ideal.

Ujian lainnya yang menantang adalah ujian slalom course, dimana keterampilan berkendara diuji secara akurat dan cepat di lintasan yang dirancang khusus.

Para peserta lomba tidak boleh menyentuh pembatas jalur pijakan kaki di aspal saat bermanuver.

Tiga sesi ujian inilah yang nantinya dijadikan catatan para juri untuk menentukan pemenang Safety Riding Competition.

Pemenang kompetisi safety riding tingkat regional Jawa timur didominasi oleh peserta yang berasal dari SHC. Adapun posisi juara Safety Riding Competition For Community SHC adalah sebagai berikut; Kategori Juara community sport Juara 1 : Fachrizal ( KCS Surabaya ) Juara 2 : M.Haffis Saputro ( Surabaya BeAt Club) Juara 3: Cristian Endruw (Surabaya BeAt Club)

Kategori Juara Community Matic Juara 2 : Serly ( scoopy surabaya community ).

Selamat kepada anggota SHC yang telah memenangkan lomba. Tetap semangat berlatih untuk menyongsong kompetisi tingkat nasional. Dan untuk yang belum beruntung jangan patah semangat rek, masih ada kesemlatan dilain waktu.

RELATED
NEWS