NEWS
DETAILS
Selasa, 26 Mar 2024 12:35 - Surabaya Honda Community

Bulan ramadhan tidak hanya identik dengan buka puasa bersama tetapi kegiatan sahur on the road (SOTR) juga marak dilakukan.

Surabaya BeAT Club (SBC) sebagai salah satu tempat berkumpulnya pengguna motor Honda Beat di Surabaya tidak mau ketinggalan dalam meraih keberkahan di bulan ramadhan ini.

Para anggota dari SBC ini menggelar kegiatan sahur on the road pada Minggu 24 Maret 2024 sekaligus sebagai kegiatan Sahur Berkah On The Road Serentak yang juga diadakan oleh Republik Beat Indonesia (RBI) di seluruh Indonesia.

Sesuai dengan namanya, SOTR adalah kegiatan makan sahur atau makan sebelum waktu subuh bagi yang hendak menjalankan ibadah puasa Ramadan dimana dalam jegiatan ini dilakukan dengan mengunjungi beberapa lokasi untuk pembagian makanan.

Persiapan makanan yang akan dibagi dimulai sejak pukul 01:30 kemudian pada pukul 03:00 para biker SBC bergerak untuk membagikan makanan tersebut dengan tetap mengedepankan berkendara yang aman dan nyaman.

Rute pembagian kali ini di mulai dari jalan ngagel kemudian ke jalan manyar lanjut ke jalan nginden lalu jalan panjang jiwo hingga kalirungkut dengan sasaran pembagian kepada tukang becak, pemulung dan tukang sampah.

"Sebanyak 50 paket sahur nasi kotak kami bagikan dalam acara Sahur Berkah On The Road Surabaya BeAT Club ini, " kata Edwin dari Surabaya BeAT Club. 

Setelah selesai melakukan pembagian, semua anggota SBC yang ikut kembali berkumpul untuk sahur bersama.

RELATED
NEWS