NEWS
DETAILS
Rabu, 06 Mar 2024 18:48 - Surabaya Honda Community

Menurunnya kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara perlu tindakan tegas untuk menekan angka kecelakaan.

Untuk itu Polda Jatim menyelenggarakan operasi keselamatan, sebagai awal cipta kondisi menghadapi operasi ketupat Semeru nanti tahun 2024 Polda Jawa Timur bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah melaksanakan Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan, di Lapangan Upacara Mapolda Jatim, Sabtu (2/3/2024).

Kegiatan Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan 2024 ini selain dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah juga diikuti oleh komunitas motor, komunitas ojek online, pelajar dan mahasiswa.

Surabaya Honda Community sebagai wadah berkumpulnya klub dan komunitas motor Honda di Surabaya turut ikut serta dalam kegiatan ini.

Tampak perwakilan SHC hadir sejak pagi guna mengikuti prosesi apel upacara operasi keselamatan 2024.

Pada apel operasi keselamatan 2024 Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto melakukan penyematan pin keselamatan ke masing-masing perwakilan dan salah satu perwakilan Surabaya Honda Community menjadi salah satu penerima pin tersebut.

Operasi Keselamatan 2024 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, di mulai tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024, dengan melibatkan personel sebanyak 4.470, yang terdiri dari satgas Polda sebanyak 390 personel, dan Satwil jajaran 4.080 personel.

Ada Delapan target prioritas operasi keselamatan semeru 2024 antara lain adalah, Penggunaan helm SNI, Melawan arus, Penggunaan hp saat berkendara, Berkendara dibawah pengaruh alkohol, Melebihi batas kecepatan, Berkendara dibawah umur, Penggunaan knalpot tidak sesuai spektek dan Aksi balap liar.

RELATED
NEWS