NEWS
DETAILS
Selasa, 11 Jul 2023 11:06 - Surabaya Honda Community

Gelaran Jambore Nasional (Jamnas) ke 3 klub dan komunitas Scoopy, yang tergabung dalam Asosiasi Scoopy Indonesia (ASI) sukses di selenggarakan dengan beragam kegiatan menarik dan unik.

Jamnas ASI ke 3 ini sendiri diselenggarakan pada 8 Juli 2023 di Gedung Serbaguna Kaliwates Jember dan mendapat dukungan penuh dari Astra Honda Motor (AHM) dan MPM Honda Jatim, distributor motor Honda untuk wilayah Jatim dan NTT.

Mengambil tema Rise Together in one heart to achive one goal, Jambore Nasional ke 3 ASI ini dihadiri oleh biker scoopy dari berbagai wilayah di Indonesia.

"Sebanyak 1000 biker scoopy yang merupakan perwakilan dari 91 klub dan komunitas anggota ASI hadir untuk memeriahkan acara jamnas ASI ini", menurut Dedy Budi Setyono selaku ketua umum nasional Asosiasi Scoopy Indonesia (ASI).

Dalam kesempatan ini juga Dedy Budi Setyono juga memberi apresiasi kepada bikers terjauh yang hadir dengan riding membawa unit scoopy nya dari Jayapura dan Palu.

Acara bertambah meriah dengan kehadiran dan dukungan dari orang nomer satu di jember yaitu Bupati Jember bapak Ir.H.Hendy Siswanto ST, IPU beserta jajaran Kapolres Jember dan DANDIM 0824 Jember.

Kehadiran orang nomer satu di Jember ini sekaligus menjadi motivasi semangat bagi biker scoopy yang hadir.

Tidak sekedar gathering dan silaturahmi nasional, gelaran jamnas ASI ke 3 ini juga di memeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik seperti rolling city, game antar biker, Scoopy Modif contest dan Musyawarah nasional.

Musyawarah nasional (munas) menjadi pembuka acara jamnas ASI ke 3, dimana dalam kegiatan musyawarah nasional untuk memilih ketua umum ASI yang baru dan berdasarkan musyawarah mufakat akhirnya ditetapkan Bro Fuad dari Scoopy Club Bekasi menjadi ketua umum ASI periode 2023-2025.

Kemeriahan tampak saat peserta akan melakukan rolling city karena rolling city ini  diberangkatkan oleh orang nomer satu di Jember yaitu Bupati Jember bapak Ir. H. Hendy Siswanto ST, IPU beserta jajaran Kapolres Jember dan DANDIM 0824 Jember.

Tidak hanya itu sebagai bentuk kepedulian biker Honda terhadap lingkungan para peserta melakukan kegiatan Honda Community Social Responsibility dengan menanam pohon di lokasi kegiatan.

Sembari menunggu acara utama dan menghibur para biker scoopy yang hadir, panitia jamnas mengadakan fungames antar biker dan hiburan Upcoustic band.

Tiba pada acara utama jamnas ASI di malam hari di buka dengan tari tradisional khas Jember yaitu tari Lahbako yang diiringi dengan musik patrol.

Di lanjut dengan sambutan dari perwakilan AHM, sambutan Pic Community MPM Honda Jatim dan sambutan lainnya dan dilanjut dengan hiburan sampai selesai.

Pada kesempatan Jamnas kali ini juga ikut hadir meramaikan biker dari perwakilan paguyuban klub Honda yang tergabung dalam Honda Community Jatim.

RELATED
NEWS