NEWS
DETAILS
Kamis, 20 Apr 2023 12:42 - Surabaya Honda Community

Bulan ramadhan menjadi momen terbaik untuk menebar kebaikan. Berbagai kegiatan sosial banyak dilakukan untuk berbagi terhadap sesama.

Demikian halnya dengan Honda Community Jatim yang pada minggu 16 April 2023 mengadakan kegiatan Biker Soleh berkolaborasi dengan Paguyuban Honda Delta Sidoarjo (PHDS).

MPM Honda Jatim memberi dukungan penuh terhadap gelaran Biker Soleh yang tahun ini diadakan di Yayasan Pesantren Penjaga Al Quran Nahdotul Surur di Perumahan Citraloka Residence, Rangkah Kidul Sidoarjo.

Berbagai kegiatan positif telah disiapkan dalam Honda Community Bikers Soleh ini mulai dengan melakukan rolling city, bakti sosial (Baksos) ke panti asuhan, membagikan takjil gratis untuk berbuka puasa, buka puasa bersama, serta tetap menyisipkan edukasi seputar safety riding juga pemaparan mengenai keanggotaan Honda Community ID (HCID).

Kegiatan yang diikuti oleh 50 biker anggota dari PHDS diawali dengan mengajak rolling city adik-adik panti.

Berkendara dengan Safety Riding, adik-adik panti ini diajak sekaligus ngabuburit keliling kota Sidoarjo.

Disamping melakukan rolling city, rombongan juga melakukan bagi takjil kepada masyarakat selama diperjalanan.

Menjelang waktu berbuka rombongan kembali ke pondok dan mendengarkan tauziyah singkat dari ustadz.

Usai mendengarkan tauziyah dibagikan bingkisan untuk santri berupa snack, paket Alquran, serta donasi serta bingkisan untuk ustadz dan komunitas juga.

Masuk waktu berbuka seluruh biker PHDS yang ikut acara beserta adik-adik panti dan pengurus panti menyegerakan berbuka bersama dengan minuman dan makanan yang telah disediakan yang dilanjut dengan sholat maghrib berjamaah.

"Semoga dengan kegiatan Honda Biker Sholeh ini bisa mempererat silaturahim antar biker PHDS, memupuk empati untuk berbagi terhadap sesama serta mendapatkan keberkahan dengan menebar kebaikan di bulan suci Ramadhan,” kata Cecep Abdurrahman selaku ketua PHDS.

RELATED
NEWS