NEWS
DETAILS
Jumat, 18 Nov 2022 17:38 - Surabaya Honda Community

Intensitas penggunaan handphone pada masyarakat yang semakin meningkat serta mobilitas yang semakin tinggi membuat Honda mengembangkan teknologi dan inovasi pada sepeda motor.

Menjawab itu semua Honda membuat inovasi, salah satunya adalah Fitur pengisian daya atau power charger pada sepeda motor.

Fitur ini sudah disematkan pada tipe skutik keluaran terbaru seperti Honda BeAT, Honda Genio, Honda Scoopy, Honda ADV150, hingga All New Honda PCX.

Power charger kini jadi fitur wajib bagi motor-motor kekinian. Dengan fitur ini, pengendara bisa mengisi ulang daya baterai smartphone saat dalam perjalanan atau saat menempuh perjalanan jarak jauh.

Meskipun fitur ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pada pengendara, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pengendara dalam penggunaan power charger di sepeda motor  agar lebih nyaman dan aman.

Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatkan dalam penggunaan power charger :

1. Pastikan Mesin Sepeda Motor Dalam Keadaan Menyala Ketika menggunakan power charger, mesin sepeda motor harus dalam keadaan menyala agar daya baterai atau aki motor tidak melemah. Dengan kondisi mesin menyala, daya aki sepeda motor akan tetap terjaga sehingga kinerjanya tetap optimal.

2. Pastikan Smartphone Dalam Keadaan Mati Pengisian baterai dalam kondisi smartphone menyala dapat mengakibatkan panas berlebih pada smartphone.

3. Hindari Menggunakan Port Charger Pararel Penggunaan port charger paralel (lebih dari satu lubang) dapat menimbulkan masalah karena membuat aki sepeda motor bekerja lebih keras saat kedua portnya digunakan. Jika itu terjadi, suhu di dalam bagasi akan lebih panas dan berpotensi menimbulkan masalah pada sisi safety.

4. Gunakanlah Perangkat Charger Original Perangkat charger seperti kepala charger dan kabel yang berkualitas memiliki material yang telah lulus uji standar keamanan. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya masalah seperti seperti meleleh dan korsleting.

5. Periksa Bagasi Sebelum Meninggalkan Sepeda Motor Pemeriksaan bagasi sebelum meninggalkan sepeda motor bertujuan agar tak ada perangkat elektronik yang tertinggal. Suhu bagasi yang panas berpotensi menimbulkan masalah kerusakan smartphone, apalagi sepeda motor terparkir di tempat terbuka di siang hari.

RELATED
NEWS