NEWS
DETAILS
Selasa, 21 Mar 2023 05:16 - Surabaya Honda Community

Menguji pengetahuan keselamatan berkendara dan kemampuan memprediksi bahaya serta mencari bibit calon juara, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) main dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT menggelar Kompetisi Safety Riding Advisor Community tingkat regional Jawa Timur untuk wilayah Malang pada tanggal 18 maret 2023.

Kompetisi safety riding ini di gelar  di Safety Riding Lab Astra Honda SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen dan diikuti oleh anggota komunitas Honda di Malang dan sekitarnya. 

Adapun kelas yang di kompetisikan ada dua yaitu advisor komunitas kelas sport dan advisor komunitas kelas skutik.

Dalam ajang Regional Kompetisi Safety Riding Advisor Honda Community 2023 ini para bikers Honda diuji dalam hal pemahaman dan keterampilan mengenai keselamatan berkendara baik teori maupun praktek.

Kemampuan teori para peserta kompetisi juga turut diuji untuk mengukur pengetahuan tentang cara berkendara yang aman saat naik motor di jalan serta kemampuan melakukan edukasi kepada masyarakat dengan beragam alat peraga.

Pada sesi uji keterampilan berkendara melalui sesi praktik mencakup beberapa teknik yaitu  pengereman, pengendalian kestabilan, pengoperasian sepeda motor dan posisi berkendara melalui uji Braking, slalom course dan Low Speed Balance Skill.

Pemenang Kompetisi Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2023 akan menjadi wakil pada Kompetisi Safety Riding Advisor tingkat Nasional pada bulan Juni 2023.

RELATED
NEWS