NEWS
DETAILS
Senin, 11 Apr 2022 13:57 - Surabaya Honda Community

Mengisi kegiatan di bulan Ramadhan, MPM Honda Jatim menggelar acara Kopdargab Gas Daftar HCID dengan menggandeng komunitas sepeda motor Honda yang berada di bawah naungan Surabaya Honda Community (SHC), Paguyuban Honda Delta Sidoarjo (PHDS) dan Paguyuban Honda Streetfire Jawa Timur (PHSJT).

Acara yang diselenggarakan pada Minggu (10/3) ini bertempat di Learning Centre MPM Sedati Sidiarjo diikuti oleh 35 biker yang merupakan perwakilan dari klub anggota SHC, PHDS dan PHSJT.

Selain sebagai ajang silaturahim kegiatan ini juga mensosialisasikan tentang HCID dan aplikasi MPM Honda Rider.

Acara dibuka oleh sambutan wakil ketua SHC Cak Munir yang kemudian dilanjutkan penjelasan tentang Hcid oleh Pic community MPM Honda Jatim Ilham Santoso.

Disini dijelaskan bagaimana cara untuk mendapatkan nomer Hcid, mulai mendaftar untuk pertama kali, melihat artikel kegiatan bahkan sampai taping untuk mendapatkan poin di setiap acara yang disrlenggarakan oleh Honda.

Untuk mendapatkan Hcid sendiri sangat mudah, tinggal masuk ke web AHM kemudian masuk ke menu daftar baru.

Menurut Ilham Santoso "HCID (Honda Community ID) merupakan suatu tanda identitas bagi para anggota komunitas Honda di Indonesia dan diharapkan setiap biker Honda memilikinya karena para pengguna akan mendapatkan banyak keuntungan".

Sesi selanjutnya adalah sosialisasi aplikasi MPM Honda Rider. Aplikasi ini sama seperti Hcid tetapi hanya untuk biker yang tergabung di Honda Community Jatim dan NTT.

"Diharapkan setiap biker maupun klub motor yang tergabung dalam Honda Community Jatim memiliki nomer registrasi di MPM Honda Rider karena banyak manfaat yang didapat dan aplikasi ini nantinya akan dijadikan sebagai syarat dalam pengajuan proposal ke main dealer" imbuh Ilham Santoso.

Acara diakhiri dengan rolling city menuju ke tempat acara bukber alias buka bersama di Warung Pak Umar.

RELATED
NEWS