NEWS
DETAILS
Kamis, 17 Mar 2022 15:48 - Surabaya Honda Community

Pertolongan pertama pada kecelakaan penting dan perlu dipahami dan dikuasai oleh setiap biker Honda dalam melakukan touring.

MPM Honda Jatim memberikan pembekalan pelatihan Basic Life Support kepada pemenang Golden Tiket kompetisi Video GP Mandalika turing dan nonton langsung MotoGP Indonesia wilayah Jawa Timur.

Acara yang diadakan pada Senin (14/03) di MPM Riders Café Surabaya ini diikuti ke empat pemenang kompetisi yaitu Subarkah Priyahadi komunitas CBR Indonesia Ponorogo (Riders Honda Ponorogo), Fransisco Pariama komunitas Surabaya BeAT Club (Surabaya Honda Community), Yoga Megapro komunitas Owner Club Tulungagung (Paguyuban Honda Tulungagung), Muhanif komunitas Supra Trenggalek Community (Komunitas Bikers Honda Trenggalek) dan sebagai pemateri Basic Life Support kali ini adalah PMI Kota Sidoarjo. 

Materi pelatihan basic life support diberikan PMI Kota Sidoarjo kepada peserta mulai dari pengetahuan seputar dasar pemberian pertolongan pertama pada korban kecelakaan, cara membantu korban kecelakaan luka dan patah tulang hingga cara memberikan bantuan pernafasan buatan. 

Pelatihan ini tidak hanya diberikan secara teori tetapi seluruh peserta juga diharuskan mempraktekkan secara langsung agar materi yang diberikan bisa bermanfaat saat diperlukan nanti.

Disamping materi basic life support, peserta juga dibekali dengan materi safety riding yang disampaikan oleh instruktur safety riding MPM Honda Jatim Yudistira.

Dalam kesempatan ini Yudistira mengatakan " Hal-hal yang diperlukan untuk para bikers yang akan menempuh perjalanan ke Mandalika seperti perlengkapan safety riding mulai helm, jaket, sepatu, protector kit yang wajib dipakai guna #Cari_aman selama dalam perjalanan"

“Pelatihan basic life support ini akan menjadi bekal berharga bagi para bikers yang dalam waktu dekat akan melakukan touring menuju Mandalika Lombok untuk menonton secara langsung MotoGP Mandalika. Basic Life Support tidak hanya bermanfaat untuk membantu teman sesama bikers, namun ilmu ini juga tentunya akan bermanfaat untuk membantu sesama," kata Fariz Hadi selaku Community Development MPM Honda Jatim.

RELATED
NEWS