NEWS
DETAILS
Sabtu, 25 Dec 2021 10:34 - Surabaya Honda Community

Edukasi keselamatan berlalu lintas wajib dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Pengenalan dan pemahaman rambu-rambu lalu lintas juga sangat penting diajarkan sejak usia dini.

Pengenalan keselamatan berkendara sejak dini kepada anak di bawah umur merupakan hal yang perlu dilakukan agar anak-anak sudah mendapatkan ilmu dan pemahaman melalui metode bermain dan belajar mengenai keselamatan berkendara sejak dini.

Seperti halnya edukasi safety riding yang dikenalkan oleh Tim Safety Riding MPM Honda Jatim kepada anak di bawah umur khususnya Pendidikan Taman Kanak-kanak Dharma Bhakti Surabaya ini.

Acara yang digelar pada 22 Desember 2021 ini diikuti oleh 35 anak-anak TK Dharma Bhakti yang didampingi para guru dan orang tua murid.

Dalam edukasi ini anak-anak juga diberikan pengetahuan mengenai ilmu dasar rambu-rambu lalu lintas mulai dari warna, bentuk gambar, dan arti dari masing-masing rambu lalu lintas tersebut.

Pentingnya menggunakan helm dan jaket saat berkendara, cara dibonceng yang benar ketika menggunakan sepeda motor bersama orang tua, cara menyebrang di jalan raya, cara menggunakan sepeda yang aman, hingga memberikan edukasi kepada orang tuanya mengenai keselamatan berkendara.

"Dengan metode belajar dan bermain diharapkan anak-anak lebih mudah mengerti tentang pentingnya keselamatan sejak usia dini sehingga si kecil Aware terhadap keselamatan dirinya dan orang disekitarnya ketika di jalan" imbuh Hilmy, instruktur safety riding MPM Honda Jatim.

RELATED
NEWS