NEWS
DETAILS
Jumat, 03 Dec 2021 16:34 - Surabaya Honda Community

Keselamatan berkendara adalah hal yang wajib  diperhatikan oleh para pengendara kendaraan bermotor.

Untuk itu perlunya memberikan pembekalan pengetahuan tertib lalu lintas dan keselamatan berkendara kepada masyarakat agar mengerti dan patuh berlalu lintas.

Oleh karena itu, edukasi keselamatan berlalu lintas wajib dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat, salah satunya anak di bawah umur seperti anak didik Taman Kanak-Kanak (TK) dan siswa Sekolah Dasar (SD).

Berkaitan dengan itu, PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT pada Sabtu 27 November 2021 mengadakan edukasi keselamatan berkendara untuk anak-anak usia Sekolah Dasar melalui Safety Riding Webinar For Kids.

Kegiatan yang diikuti oleh 13 anak ini disampaikan oleh Hilmy, instruktur safety riding MPM Honda Jatim dengan gaya ala anak-anak seperti mengajak bernyanyi dan bermain tebak-tebakan.

Materi di mulai dari pentingnya menggunakan helm dan jaket untuk anak saat berkendara, cara dibonceng yang benar ketika menggunakan sepeda motor bersama orang tua, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, cara menyebrang yang benar serta pengetahuan mengenai rambu-rambu lalu lintas mulai dari warna, bentuk gambar, dan arti dari masing-masing rambu lalu lintas tersebut.

"Materi safety riding disampaikan dengan metode bermain sambil belajar kepada anak-anak yang diharapkan mudah diingat oleh anak-anak, dengan demikian anak-anak akan lebih mudah mengingat dan mengerti serta bersenang-senang bersama para instruktur yang mengajar" imbuh Hilmy.

RELATED
NEWS