NEWS
DETAILS
Rabu, 14 Jul 2021 11:36 - Surabaya Honda Community

Masa pandemi tidak menyurutkan semangat kreatifitas dan inovasi para pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Jawa Timur.

Hal ini ditunjukkan dalam seleksi regional Astra Honda Motor Best Student 2021 Regional Jawa Timur yang diadakan oleh PT  Astra Honda Motor ( AHM) bersama PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim).

Seleksi Astra Honda Motor Best Student (AHM Best Student) 2021 regional Jawa Timur ini dilaksanakan pada 8-9 Juli 2021.

AHM Best Student 2021 yang memasuki tahun pelaksanaan ke 19 ini ada 4 kategori ide yang dilombakan yakni bidang lingkungan dan kesehatan, kewirausahaan, pendidikan dan kebudayaan serta inovasi teknologi.

Mengambil tema “Satu Hati Meraih Prestasi”, para peserta setingkat SLTA kelas 10 – 12 ini mengirimkan materi karya tulis dalam bentuk materi presentasi dan video.

Melalui seleksi yang ketat akhirnya terpilih 4 orang pemenang dari 74 pendaftar yang akan mewakili MPM Honda Jawa Timur di tingkat nasional.

Adapun ke 4 pemenang tersebut adalah

1. Putri Annisa Tyara Anggie dari SMAN 5 Surabaya, dengan inovasi membuat aplikasi untuk membantu siswa tuna netra dalam belajar bahasa Inggris.

2. Albertus Ferdinand Wiryadinata dari SMK St. Louis Surabaya dengan inovasi memanfaatkan radio komunikasi HF SSB untuk sistem komunikasi cadangan darurat siaga bencana.

3. Elok Faiqoh dari SMKN 5 Jember, yang membantu meningkatkan hasil panen petani dengan memanfaatkan Mol Akar tanaman yang bisa menjadi pupuk organik dan juga pestisida.

4. Muhammad Tegar Aditya dari SMK Semen Gresik, dengan ide membuat kursi roda dari mesin skuter bagi penyandang disabilitas. 

Sebelum maju ke tahap nasional, para pemenang ini akan diberi pembekalan lanjutan antara lain teknik presentasi dan pemantapan materi. MPM Honda Jatim membantu mereka agar bisa memperkuat karya yang dimiliki untuk maju di tahap seleksi nasional yang diikuti oleh pemenang dari provinsi lain di Indonesia.

Selamat ya adik-adik

RELATED
NEWS