NEWS
DETAILS
Selasa, 11 May 2021 11:49 - Surabaya Honda Community

Berbagi berkah di bulan Ramadhan adalah suatu hal yang sangat bermanfaat tidak hanya untuk diri kita sendiri tetapi juga untuk orang lain.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Asosiasi Vario East Java (AVAST Java) pada 7 Mei 2021, mereka melakukan kegiatan mbois yaitu bakti sosial di Panti Pesantren KH Mas Mansyur Surabaya.

Kegiatan mbois ini didukung oleh oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) dan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM).

Mengambil tema #Bersama Honda Hidupkan Kebahagiaan, kegiatan Honda Community Social Responsibility ( HCSR ) ini diikuti oleh 13 peserta yang merupakan perwakilan dari Vario Club Surabaya dan Sidoarjo Vario Community.

Sebelumnya seluruh peserta berkumpul di MPM Simpang untuk gas bareng menuju ke lokasi. Di sepanjang jalan seluruh peserta juga kampanye #Cari_Aman berkendara dengan menggunakan Jaket, Helm, Masker, dan Sarung tangan.

Sambutan hangat oleh pengurus dan anak asuh panti membuat para peserta ini menjadi terharu.

Panti pesantren Muhammadiyah KH Mas Mansyur Surabaya ini sendiri memiliki 46 anak asuhan, dimana selama ini para pengurus berupaya mandiri dengan usaha dan tidak bergantung dengan para donatur, dengan beberapa usaha produktif seperti pembuatan kue kering, berdagang sembako kecil-kecilan dan budidaya ikan.

"Berterima kasih atas kehadiran temen-teman Honda ini, semoga bisa menambah semangat anak-anak asuh dalam mengembangkan usaha panti pesantren ini," ucap Fahad selaku Kepala Panti.

Menurut Ilham Santosa "semoga dengan kegiatan ini dapat terus meningkatkan rasa kepedulian komunitas Honda dan semangat berbagi kita semua sehingga keberadaannya memberikan kebahagiaan di bulan Ramadhan".

RELATED
NEWS