NEWS
DETAILS
Kamis, 01 Apr 2021 15:26 - Surabaya Honda Community

Dalam rangka membantu petugas Kepolisian dalam hal keselamatan, keamanan dan ketertiban di jalan, Ditlantas Polda Jatim menggandeng Tim Safety Riding MPM Honda Jatim sebagai salah satu pemberi materi dan komunitas motor di Jawa Timur untuk ikut serta dalam acara Pembinaan dan Penyuluhan Club Otomotif Pengendara Rida 2.

Kegiatan ini digelar pada Rabu 31 Maret 2021 bertempat di gedung Mahameru Mapolda Jatim.

Safety Riding MPM Honda Jatim dalam kesempatan ini memberikan beberapa materi #Cari_aman diantaranya Riding posture yang benar dan nyaman, Riding gear saat berkendara, Faktor-faktor apa saja penyebab kecelakaan dan Cari aman saat naik motor.

Dimas dari tim Safety Riding MPM Honda Jatim mengatakan "berharap apa yang sudah didapat dari pembekalan dan penyuluhan ini komunitas motor bisa menjadi contoh berkendara bagi masyarakat".

Menurut Wadirlantas Polda Jatim, AKBP Didit Bambang Wibowo, "diharapkan dengan mendapat wawasan dan pengetahuan tentang berlalulintas dapat menurunkan angka pelanggaran, laka lantas, dan tertib prokes dalam berkendara serta juga dapat membantu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk penerapat Protokol Kesehatan".

Pada kegiatan ini Ditlantas Polda Jatim juga memberi informasi tentang penerapan Tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) bagi pelanggar lalu lintas dengan tujuan mengurangi kontak langsung dan untuk meretas setiap tindak kejahatan.

RELATED
NEWS