NEWS
DETAILS
Selasa, 03 Nov 2020 21:24 - Surabaya Honda Community

Halo Cak bro

Salah satu cara untuk menunjukkan eksistensi klub maupun komunitas motor kalian adalah menulis artikel kegiatan atau menulis sesuatu yang bermanfaat ke dalam media online yaitu Website atau Blog.

Dalam hal mengoptimalkan sosial media (sosmed) dan website maupun blog dari komunitas ini, MPM Honda Jatim sebagai distributor motor Honda Jatim dan NTT selalu dan terus mendorong komunitas binaannya untuk maju dan berkembang.

Hal ini ditunjukkan dengan diadakannya Webinar Digitalisasi Honda Community Jatim pada Sabtu 31 Oktober 2020 yang diikuti oleh para perwakilan pengda, paguyuban Honda dan klub Honda di Jatim.

Nara sumber Webinar kali ini adalah Lestariyanti PIC Sosmed MPM Honda Jatim dan Kukuh Setyo W wartawan media online www.otoxplore.otojurnalisme.com dan juga kontributor www.hondacommunityjatim.net.

Menurut Kukuh Setyo W, "Klub dan komunitas untuk selalu menyempatkan menulis atau membuat berita pada kegiatannya. Karena dengan berita yang dibuat, klub lain dan masyarakat mengetahui kegiatan positif dari komunitas sekaligus sebagai dokumentasi kegiatan klub".

"Ada unsur 5W 1H (who, what, where, when, why dan how) harus dipegang sebelum menulis artikel agar mempermudah pembaca memahami info yang disampaikan yaitu dengan data yang lengkap dan rinci," ujar Kukuh.

Antusias peserta terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang ditujukan kepada nara sumber.

"Diharapkan dengan webinar ini peserta bisa menggali ilmu yang sebanyak-banyaknya dan mengoptimalkannya ke media sosial masing-masing guna kemajuan klub dan komunitas masing-masing", menurut Fariz Hadi selalu Community Development MPM Honda Jatim. 

RELATED
NEWS