NEWS
DETAILS
Selasa, 23 Apr 2024 20:47 - Surabaya Honda Community

Sein kiri belok kanan... Peristiwa yang sering kita lihat di jalan dan menjadi sebuah guyonan untuk ibu-ibu yang mengendarai motor di jalan.

Untuk mengubah kebiasaan tersebut perlu memberi edukasi Cari_aman agar ibu-ibu berkendara dengan aman dan nyaman saat di jalan.

Dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2024, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT mengkampanyekan sekaligus memberi edukasi safety riding kepada pengendara roda dua khusus untuk perempuan pada 21 April 2024.

Mengambil tema "Bangga menjadi Generasi #Cari_aman”, kegiatan ini diadakan di MPM Learning Center Sedati Sidoarjo dan diikuti oleh sebanyak 50 peserta dari berbagai kalangan profesi yang tergabung dalam Surabaya Ladies safety.

Dalam kegiatan kali ini seluruh peserta mendapatkan edukasi mengenai keselamatan berkendara dari instruktur perempuan safety riding MPM Honda Jatim Fitri Aprilia yang berkolaborasi dengan Polrestabes Surabaya dalam hal ini diwakili oleh AKP Santa Yulia Sri Surjani S.H, Kanit Kamsel Polrestabes Surabaya. 

Fitri Aprilia membagikan tips berkendara yang aman saat berkendara seperti cek kondisi rem depan dan belakang, memakai helm dan jaket, nyalakan lampu sein ketika berbelok dan matikan lampu sein setelah berbelok.

Pada pemaparan oleh Kanit Kamsel Polrestabes Surabaya, AKP Santa Yulia Sri Surjani menekankan pada pengetahuan dan praktik safety riding sangat penting untuk dimiliki setiap pengendara dan menjelaskan tentang undang-undang lalu lintas.

Tidak hanya teori yang didapat tetapi seluruh peserta juga diberi sesi praktek di lintasan safety riding langsung yakni teknik menikung dengan prosedur yang benar cotohnya penggunaan tanda sein, menyalakan klakson, dan penggunaan spion yang benar.

Marketing Commuunication & Development Division Head MPM Honda Jatim, Suhari mengatakan kampanye ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Honda kepada masyarakat terutama perempuan atau para kartini ini agar mengutamakan #Cari_aman saat berkendara dengan sepeda motor dan semoga bisa memberi manfaat dan menjadi inspirasi untuk masyarakat luas melalui kegiatan edukasi keselamatan ini.

RELATED
NEWS