NEWS
DETAILS
Rabu, 19 Jul 2023 10:38 - Surabaya Honda Community

Memanfaatkan dunia medsos untuk eksistensi dan personal branding baik individu maupun klub menjadi sebuah keharusan.

Kemudahan dalam mengakses media sosial ini mendorong pula kreatifitas dalam mempublikasikan apa yang disebut dengan konten media.

Merespon hal tersebut, PT MPM Honda Jatim sebagai main dealer wilayah Jawa Timur dan NTT pada minggu 16 Juli 2023 menggelar pelatihan Jagoan Sosmed Honda Community Jatim.

Kegiatan yang diadakan di MPM Learning Center Sedati Sidoarjo ini diikuti oleh 35 biker perwakilan dari anggota komunitas Honda Jatim yang menjadi admin medsos klub dan komunitas.

Pelatihan kali ini memberikan edukasi tentang memanfaatkan teknologi digital dan media online sebagai sarana personal branding dan  komunikasi menyebarkan informasi mengenai aktivitas klub dan komunitas yang mereka lakukan.

Para peserta pelatihan juga diajak untuk berbagi dan menggali ide-ide kreatif mengenai aktivitas untuk ditampilkan di medsos.

Kegiatan dibuka oleh community development MPM Honda Jatim Fariz Hadi kemudian dilanjut dengan materi pertama yaitu Memanfaatkan dunia medsos untuk eksistensi dan personal branding baik individu maupun klub.

Dalam pemaparannya narasumber memberikan edukasi bagaimana nengkomunikasikan konten yang kita buat sehingga menjadi pembeda terhadap konten lain sehingga membuat netijen tertarik untuk melihat isi dari konten kita.

Membahas pula bagaimana menggali ide dan kreatifitas konten serta cara membuat postingan baik untuk postingan pribadi dan official klub.

Pada sesi kedua materi pelatihan diberikan oleh community development MPM Honda Jatim Ilham Santosa, yang menjelaskan bagaimana mengelola sebuah konten atau postingan agar bisa dijangkau oleh pengguna medsos dengan melihat jangkauan atau insight yang didapat dari setiap postingan.

Dalam kesempatan ini pula peserta diberi kesempatan untuk mengaplikasikan ilmu yang di dapat secara langsung dengan membuat konten video kegiatan dan dinilai langsung .

Kegiatan diakhiri dengan seluruh peserta pelatihan Jagoan Sosmed Honda Community tapping MPM Honda Riders.

RELATED
NEWS