NEWS
DETAILS
Jumat, 08 Jul 2022 13:33 - Surabaya Honda Community

Salah satu tujuan Safety Riding adalah meminimalisir tingkat bahaya dan memaksimalkan keamanan dalam berkendara.

Demi menciptakan suatu kondisi yang mana kita berada pada titik tidak membahayakan pengendara lain serta menyadari kemungkinan bahaya yang dapat terjadi di sekitar kita maka masyarakat perlu untuk diberikan edukasi safety riding. Berkaitan dengan itu,

MPM Honda Jatim berkesempatan untuk mengajak cari aman bersama karyawan PT Langgeng Jaya Makmur Nganjuk pada Jumat 24 juni 2022.

Diikuti 60 karyawan kegiatan disini memberikan edukasi mulai dari kelengkapan kendaraan pemotor standar, memakai perlengkapan safety riding yang relatif paling aman seperti Sarung tangan untuk menutupi kedua belah tangan, Jaket, untuk melindungi seluruh bagian tubuh baik dari terpaan angin maupun efek negatif kala terjadi benturan kecil maupun besar, Helm disarankan menggunakan helm full face sedangkan untuk penumpang diharapkan menggunakan minimal Open.

Disamping itu cara berkendara yang aman dijalan juga diajarkan seperti posisi berkendara, posisi tangan dan kaki, cara menyalip yang benar dan cara berboncengan.

Kegiatan ini untuk memberikan edukasi safety riding bagaimana agar cari aman di kalangan karyawan, serta mengenalkan jenis-jenis dari standarisasi helm.

"Ini merupakan kerjasama Honda dan PT Langgeng jaya Makmur(PT Sampoerna) dalam memberikan Edukasi dan Training Terkait Keselamatan Berkendara untuk Karyawan Baru saat berangkat dan pulang kerja untuk menekan angka kecelakaan", imbuh Hilmy instruktur safety riding MPM Honda Jatim

RELATED
NEWS