NEWS
DETAILS
Jumat, 17 Jun 2022 04:52 - Surabaya Honda Community

Gelaran Honda biker adventure camp yang diadakan oleh MPM Honda Jatim pada 11-12 2022 tidak hanya dijadikan sebagai sarana silaturahmi antar biker Honda community Jawa Timur tetapi juga memberikan beberapa materi penting guna pengembangan dan kemajuan organisasi klub dan komunitas.

Salah satu materi yang diberikan adalah Leadership Training Organisation yang dibawakan oleh Agung Arifin tim LDD MPM Honda Jatim.

Penyampaian materi yang santai ala biker menjadikan materi mudah dipahami dan  membuat peserta yang hadir menjadi antusias.

Pada kesempatan ini dijelaskan tentang bagaimana mengelola organisasi dengan penerapan kepemimpinan yang baik sehingga seorang pemimpin mempunyai nilai dalam klub atau komunitas.

Komunikasi, kekompakan dan kerja sama dalam organisai menjadi point penting bagi seorang leader dalam memimpin sebuah organisasi.

Dalam melaksakan tanggung jawab organisasi seorang leader perlu membuat analisa yang tepat dan cermat.

Menurut Agung, " Seorang leader harus menguasai seluk beluk organisasi yang dipimpimnya, menjadi inisiator yang peduli dan mampu mengayomi terhadap komunitas yang ada di wilayahnya serta menjadi jembatan komunikasi yang baik dan bertanggung jawab".

Dalam penyampaiannya tidak hanya dalam bentuk teori saja tetapi diimplementasi secara langsung dalam sebuah game kecil yang seru dan menghibur antar peserta.

RELATED
NEWS