NEWS
DETAILS
Sabtu, 28 Aug 2021 19:27 - Surabaya Honda Community

Helm merupakan salah satu komponen penting dalam keselamatan berkendara bagi para pengendara tanpa kecuali.

Pentingnya fungsi dan manfaat penggunaan helm dan bagaimana helm yang baik sesuai dengan standar nasional Indonesia menjadi topik dalam webinar safety riding yang diadakan oleh MPM Honda Jatim bareng dengan Surabaya Honda Community (SHC).

Webinar yang diadakan pada minggu 22 Agustus 2021 ini mengambil tema "Mengenal Jenis-jenis Standarisasi Helm".

Sebagai pemateri yaitu Fendrik Alam selaku instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim yang menjelaskan pentingnya penggunaan helm serta seluk beluk helm yang standar guna Cari_Aman.

"Pilih dan pakai helm yang sesuai standard nasional Indonesia (SNI) dan sesuai dengan style agar helm yang dipakai tidak hanya aman tetapi juga keren, jadi safety and style, " papar instruktur ramah ini. 

Lebih lanjut menurut Fendrik, jenis Helm ada 2 yaitu half face dan full face, dimana kedua helm tersebut mempunyai tingkat keamanan sesuai dengan SNI. Namun lebih disarankan menggunakan helm full face karena lebih melindungi seluruh bagian kepala, " ucap Fendrik Alam yang juga pebalap national ini. 

Pada webinar kali ini juga diberikan materi awarenes, danger predition, pre riding, group riding serta campaign Cari_Aman

RELATED
NEWS