NEWS
DETAILS
Senin, 20 Apr 2020 08:50 - Surabaya Honda Community

Sebagai salah satu klub motor yang ada di Surabaya, Komunitas CB150R Surabaya (KCS) punya tanggung jawab secara moral terhadap apa yang terjadi di Surabaya.

Hal ini ditunjukkan oleh mereka dalam membantu upaya pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus corona di Surabaya yaitu dengan membagi handsanitizer, masker non medis dan makanan kepada para pekerja jalanan di Surabaya.

Gerakan bagi-bagi ini dilaksanakan pada sabtu 18 April 2020 jam 15.00 sampai selesai.

Pelaksanaan pembagian ini diikuti oleh 20 orang anggota dari KCS dimana area pembagian dibagi menjadi 4 bagian yaitu barat, timur, utara dan selatan.

Sasaran pembagian telah ditetapkan yaitu para pekerja jalanan yang tidak memakai masker seperti driver ojek online, tukang sapu jalanan, pengemudi becak, tukang parkir dan lain-lain.

Pembagian masker ini dilakukan dengan cara jemput bola yaitu anggota KCS yang bertugas bergerak ke wilayah masing-masing yang telah ditetapkan untuk mendatangi target orang-orang yang tidak memakai masker.

Sebanyak 874 masker, 100 handsanitizer dan 25 makanan dibagikan kepada pada pekerja jalanan yang menjadi sasaran pembagian kali ini.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus corona dg membagi masker & handsanitizer kpd pekerja jalanan serta mengedukasi masyarakat ttng bahaya virus corona serta pentingnya serta pentingnya pemakaian masker agar terhindar dari virus" ujar kordinator kegiatan, Toha.

RELATED
NEWS