NEWS
DETAILS
Minggu, 19 Aug 2018 23:31 - Surabaya Honda Community

Hallo gengs,


Kerinduan owner CBR baik yang suka gas tipis-tipis maupun yang suka ngabar gas blar telah terobati. Setelah tahun lalu diadakan event yang sama, kali ini Indonesia CBR Track Day diadakan kembali. Hari ini 19 Agustus 2018 giliran MPM Distributor menggelar Indonesia CBR Track Day di Kota Surabaya dengan Sirkuit kebanggannya yakni di Sirkuit Internasional Bung Tomo yang rampung beberapa tahun lalu.

Diikuti 60 Starter baik dari owner CBR maupun penghobi balap sprint keliling ini. MPM Distributor menggandeng Cornering Indonesia Surabaya ( Coins ) yang ahli dan profesional dalam urusan cornering di Sirkuit kebanggaan warga Surabaya ini. Sebelum peserta menjejal Sirkuit dengan label Internasional yang terletak di Surabaya Barat ini, peserta menerima asupan coaching clinic teknik menikung dari sang ahli yakni Kang Fendrik Alam yang pernah pakai wearpack balap Honda Jatim ini .  "Ya tadi saya berikan bagaimana jaga kecepatan di tikungan dengan racing line yg benar, dengan cara out on our, masuk diluar dalam sudut tikungan disisi dalam kemudian segara buka gasnya dan keluar tikungan seperti itu", ujar pria ext pembalap dan menyabet Juara 1 kelas Big Bike di Kompetisi Safety Riding Nasional di Pekanbaru Riau kemarin hasil wawancara mimin setelah gelaran acara tersebut via messenger.

Setelah diberi wejangan mengenai cornering dari Kang Fendrik peserta dipersilahkan untuk warming up lap alias mengitari sirkuit untuk kenalan dengan Sirkuit kebanggaan warga Surabaya ini, setelah itu trial race digelar di masing-masing kelas. Race berjalan seru karena sureprice ciamik yang akan didapatkan yakni mendapatkan golden ticket untuk open full throttle di Sirkuit Sentul di event Indonesia CBR Race pada 19 September 2018 esok.

Turut hadir pula Marcomm Division Head MPM Distributor Bapak Suhari yang ikutan gabung dalam keseuran track day hari ini.  “Para pengguna CBR ini mengikuti CBR250RR Track Day. Event apresiasi MPM Distributor pada para pengguna CBR250RR dan CBR150R yang senang balap dan fun race. Dengan CBR250RR Track Day para bikers dan anggota komunitas yang suka balap dapat menyalurkan hobi dan merasakan sensasi serta pengalaman dengan CBR kesayangan balap di sirkuit", tutur Beliau.

Salah satu owner dari Ponorogo menyatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat baik kegiatan ini bisa menjadi ajang menyalurkan hobi untuk para pengguna Honda CBR yang suka balap seperti saya.

Sekian

RELATED
NEWS