NEWS
DETAILS
Senin, 30 Jul 2018 20:49 - Surabaya Honda Community

 

Ada yang menarik saat event PCX di Waduk Selorejo kemarin 29 Juli 2018. Demi memberikan manfaat bagi masyarakat, Honda Community melalui PIC Main Dealer selalu menyisipkan agenda Honda Community Social Resposibility sebagai bentuk kepedulian komunitas motor terhadap masyarakat yang bisa bermanfaat secara kontinu bagi masyarakat.

Kita tahu bahwa di Waduk Selorejo Kab Malang menjadi habitat berbagai jenis ikan air tawar. Masyarakat sekitar biasa menjadikannya sebagai lauk hingga menjual hasil tangkapan mereka. Eit tapi kalo si ikan di ambil terus tanpa ada regenerasi yang baik lama-lama si ikan akan habis serta akan berdampak bagi masyarakat. Oleh karena itu HPCI Jatim diantaranya yakni Chapter Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, Probolinggo, dan Madura melaksanakan tabur benih bibit ikan air tawar meliputi ika Nila, ikan Mujair, ikan Sepat, ikan Wader yang termasuk ikan endemik lokal dan penghuni Waduk Selorejo. 

 

 

Dari hasil tanya-tanya mimin dengan salah satu lady rider PCX Bu Pipit yang juga selaku anggota HPCI Jatim berharap dengan adanya tabur bibit ikan ini dapat berkontribusi dlm menjaga ekosistem di bendungan Waduk Selorejo. Selain itu manfaat lain dari program tersebut selama ini sudah bisa dirasakan warga di sekitar waduk. Yakni, setelah ikannya mulai besar dan berkembang biak, banyak warga yang berburu ikan untuk penghasilan tambahan, ujar wanita berdomisili Surabaya ini. Ditambahkan lagi pemilihan bibit ika nila ini dinilai cocok karena bibit ikan Nila dinilai sangat cocok hidup di Waduk karena daya tahannya lebih kuat dibanding jenis ikan lainya. Selain itu, jenis ikan ini lebih cepat berkembang biaknya juga kaya protein dan gizi yang nantinya dapat dikonsumsi oleh masyarakat banyak.

Harapan komunitas HPCI surabaya/jatim adalah saat ini masyarakat menilai komunitas motor di pandang sebelah mata,  perlu kita ketahui bahwa komunitas adalah bagian dari masyarakat.  Bagaimana cara kita mengubah pandangan masyarakat akan hal tersebut. kita rangkul masyarakat , kita berkomunikasi dengan masyarakat , kita bercengkrama dengan masyarakat saat baksos. Agar masyarakat tau bahwa tidak semua nya komunitas motor itu buruk. Dan berharap juga, agar kita jangan pernah bersikap arogan dan angkuh saat di jalan raya maupun tidak di jalan raya.

Sekian

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK